Kamis, 05 Juni 2008

Teruskan Melangkah

 

Sejak kemarin, 4 Juni 2008 hingga hari ini saya mengambil cuti 2 hari. Hal ini saya lakukan karena saya merasa perlu untuk mengambil waktu untuk mengevaluasi diri. Apalagi tanpa saya sadari sudah 7 tahun saya berkerja di perusahaan tempat saya bekerja sekarang ini. Ini adalah moment penting bagi saya untuk memulihkan diri dari kepenatan kerja dan menata ulang serta mengevaluasi apa yang telah saya perbuat dan memikirkan akan impian dalam hidup saya.

Di hari pertama walaupun sudah membenamkan diri dengan membaca dan mencari inspirasi dari 8 buku, tapi saya masih merasa kurang. Ada sesuatu yang belum mengena terhadap diri saya. Tapi saya bersyukur hari ini saya bisa bertemu dan berdiskusi dengan seorang teman dekat saya Hermawan, walaupun dalam waktu yang relatif singkat tapi ada suatu pembelajaran penting yang saya dapatkan.

Yah, terkadang ada begitu banyak hal yang ingin saya kerjakan dan terlalu tinggi sisi idealisme saya. Sebuah pembelajaran penting yang saya dapatkan hari ini adalah saya harus terus melangkah, bila belum mampu bertindak besar, paling tidak saya bisa mulai dengan bertindak kecil. Dan saya yakin dengan memulai hal-hal kecil pada akhirnya akan ada kesempatan bagi saya untuk melakukan hal yang lebih besar.

Lanjutkan melangkah, walaupun seakan ada kabut menghalangi jangan berhenti. Bukankah ada suatu hal indah menanti di balik sana……

1 komentar:

Anonim mengatakan...

such an honored to be part of your journey. life is a process, ups and downs, you're my friend and my role model among others. keep the journey, we support you buddy!