Rabu, 11 Agustus 2010

Strategi Penjualan


You once have one chance to shoot into a group of birds clustering in a treetop. If you miss, you will frighten all the birds away. Before you shoot, you need to calculate you angle and your am carefully, so you one shot will yield two birds. Chin Ning Chu

Suatu waktu anda mempunyai kesempatan untuk menembak ke sekelompok burung di sebuah puncak pohon. Jika anda gagal, anda akan membuat burung-burung itu takut dan terbang. Sebelum menembak, Anda perlu mengkalkulasi dan mengambil posisi secara hati-hati sehingga dengan sekali tembak akan dapat dua burung.

Untuk menembak burung saja, Chin Ning Chu mengajarkan kita untuk membuat sebuah strategi yang tepat agar dengan sekali tembak kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kalau demikian apalagi bagi kita orang sales yang selalu di tuntut untuk menjual dengan hasil yang maksimal. Kita juga membutuhkan strategi yang tepat agar dengan aktivitas yang kita lakukan kita bisa menjual dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Strategi adalah rencana, metode atau serangkaian manuver atau siasat untuk mencapai tujuan atau hasil tertentu. Dengan strategi yang tepat maka kita bisa mencapai beberapa sasaran.

Lalu pertanyaannya adalah sudahkah kita menggunakan strategi dalam melakukan aktivitas kita sebagai seorang sales people? Bila anda belum mempunyai strategi dalam bekerja, sudah saatnya anda meluangkan waktu untuk memikirkannya.

Dan bila anda belum tahu caranya, Anda bisa membaca artikel Mr.James Gwee di http://www.facebook.com/home.php?#!/notes/dedy-budiman/strategi-penjualan-selling-formula/425559739473 mengenai Strategi Penjualan - Selling Formula.

Dedy Budiman

Tidak ada komentar: