Selasa, 10 Agustus 2010

No 1


Dalam buku Cara Sukses Menjual diri Anda, Joe Girard seorang salesman mobil yang namanya tercatat dalam Guinness Book Of World Records menuliskan bahwa ada tiga macam orang di dunia ini, yaitu :

Si nomor satu, ia adalah orang yang telah sukses memasarkan dirinya, orang yang berprestasi, selalu bersemangat dan tidak pernah mengeluh. Orang type ini adalah bukti bahwa apa yang Anda peroleh dari luar hidup adalah apa yang anda taruhkan ke dalam. Mereka pemenang dan mempunyai kemampuan untuk mengisi baterai dengan semangat mereka.

Si nomor dua, orang macam ini ada di setiap kantor, departemen, toko, kelas bahkan ruang kecil. Mereka adalah orang-orang yang selalu mencari pundak untuk menangis di atasnya atau untuk mengatakan masalah-masalah mereka. Mereka orang-orang yang kalah, orang-orang yang tidak mendapatkan diri dan lari menghindari resiko.

Nomor tiga adalah orang-orang yang mencukupi kekurangan hidup dan menyerah. Sikap mereka lebih sering diungkapkan dengan kata-kata: “Apa gunanya?” mereka adalah orang-orang yang selalu berucap “Biar orang lain yang melakukannya” Mereka adalah orang-orang kalah yang lebih patut dikasihani daripada orang-orang nomor dua. Karena mereka bahkan tidak pernah berusaha.

Sejujurnya, termasuk yang nomor berapakah Anda? Dengan mengetahui dimana Anda berada maka anda akan mengetahui kemana anda akan menuju.

Berubahlah selama masih ada kesempatan untuk berubah, jadilah NOMOR SATU karena anda telah dilahirkan sebagai orang NOMOR SATU.

Dedy Budiman

Tidak ada komentar: