Sabtu, 29 Desember 2007

Mau apakah engkau daripadaKu ?

Pernahkah kita mengalami suatu rasa panik dalam hidup kita?

Mungkin ketika kita sedang pesta ,tiba-tiba konsumsi sudah habis, sedangkan tamu masih banyak.

Apa yang akan kita lakukan ? Komplain ke catering, coba-coba cari solusi sendiri. Marah-marah dan menggerutu.

Maria, ibu Yesus juga mengalami hal yang sama ketika ia dan Yesus di acara pernikahan salah satu kerabat mereka, anggur yang harusnya di sediakan ternyata habis. Sebagai bagian dari keluarga tentu maria turut merasa bertanggung jawab terhadap kejadian dimana minuman anggur untuk para tamu ternyata habis.

Tetapi apa yang di lakukan Maria? Dia lalu menceritakan hal ini kepada Yesus.

Dan apa jawab Yesus kepada maria? Yoh 2 :4 Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu?Saatku belum tiba?

Lalu mendengar jawaban Yesus, Maria dengan segera menyuruh kepada pelayan untuk bersiap kalau Yesus memberi perintah untuk dilakukan.Dan kemudian Yesus meminta pelayan mengisi tempayan dengan air, tak lama air itu berubah menjadi anggur.

Peristiwa ini adalah peristiwa yang luar biasa dan merupakan mujizat pertama yang Yesus lakukan.

Kejadian kurangnya anggur seperti perkawinan dikana, juga banyak kali kita hadapi dalam kehidupan. Kita sering kali menemui permasalahan-permasalahan yang kita merasa terdesak ( saat pesta ) dan harus segera menemukan jawaban. Coba pikirkan apa yang biasanya kita lakukan ketika kita terdesak dan butuh jawaban dalam waktu cepat ?

Terkadang kita mencoba memecahkannya dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri bahkan tidak sedikit yang lari meminta bantuan orang lain, dan yang ekstrem minta bantuan paranormal.

Dari maria, apa yang kita dapatkan?

Maria menceritakan kepada Yesus masalah yang ia hadapi. Dan respon yang Yesus berikan begitu luar biasa. Ia sendiri mengatakan "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu?

Tidakkah pernah terpikir mungkin Yesus juga menanyakan pertanyaan yang sama kepada kita ketika kita membutuhkan jawaban dari masalah kita "Mau apakah engkau dari pada-Ku?

Menyongsong tahun 2008 sudahkah kita meminta dan menceritakan permasalahan kita kepadaNya? Banyak kekhawatiran yang membuat kita gentar, tetapi biarlah pertanyaan Tuhan "Mau apakah engkau dari pada-Ku? menjadi kekuatan bagi kita untuk berdoa dan meminta kepadaNya.

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu ( Matius 7 : 7 )

1 komentar:

Denis Desmanto mengatakan...

Silakan baca artikel berikut https://ladderofjacob.com/2015/01/02/sixstonejars/