Jumat, 14 Desember 2007

Low batt

Pernahkah suatu kali anda mempunyai janji dengan seorang rekan bisnis untuk membicarakan sebuah bisnis besar di sebuah tempat. Dan anda membuat janji untuk bertemu malam hari itu di Starbuck Coffe.

Anda sudah menunggu dari jam 6 sore tetapi sampai jam 8 malam rekan anda tersebut belum datang. Lalu anda putuskan untuk menelponnya, tetapi pada saat anda mau menghubungi ternyata Handphone sudah mati karena low batt. Anda mulai cemas, jangan-jangan dari tadi rekan bisnis anda tidak bisa menghubungi karena Handphone anda mati.

Pada saat itu kira-kira apa yang akan anda lakukan? Padahal anda tahu bahwa rekan bisnis anda sedang mempunyai sebuah peluang bisnis yang besar yang mau ditawarkan kepada anda. Bayangkan kalau ternyata dia mencoba menghubungi anda dan ingin memberitahu kalau meetingnya dipindahkan ke tempat lain karena ia masih terjebak macet, atau beragam hal lainnya yang pada intinya ia ingin menghubungi anda tetapi tidak bisa karena Handphone anda mati.

Anda akan kehilangan sebuah peluang bisnis besar yang mungkin tidak mungkin datang lagi.

Kalau hanya karena kejadian tersebut anda sudah menyesal luar biasa, maka ada sebuah hal yang lebih penting daripada sekedar sebuah peluang usaha. Yaitu tentang kerajaan surga.

Dalam Matius 25 : 1 - 13 Matius menuliskan bahwa hal kerajaan surga seumpama cerita tentang 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh yang sedang menunggu kedatangan mempelai pria. Dalam budaya Yahudi sebelum pesta pernikahan di mulai, keluarga mempelai pria harus membicarakan mengenai mas kawin yang hendak diberikan kepada keluarga mempelai wanita. Terkadang hal ini bisa berlangsung lama hingga larut malam.

Pada saat itu ternyata ke 10 gadis tersebut menunggu cukup lama hingga malam. Memang setiap gadis tersebut telah membawa pelita, tetapi hanya 5 gadis yang membawa minyak cadangan sedangkan 5 gadis lainnya tidak mempersiapkan diri membawa minyak.

Saat itulah 5 gadis tersebut mengalami hal yang hampir sama seperti ketika anda menunggu seseorang tetapi ternyata handphone anda mati.Masalahnya 5 gadis yang tidak membawa minyak cadangan itu akhirnya tidak di ijinkan masuk dalam pesta pernikahan.

Sebuah pesta yang tentu sangat dinanti-nantikan.

Dalam perumpamaan ini di jelaskan bahwa ini mengungkapkan tentang kerajaan surga. Dalam matius 24 : 42 dituliskan “Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.”

Jadi kita tidak pernah tahu kapan Tuhan akan datang. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri sebelum saat itu tiba. Tuhan menciptakan kita dengan tujuan untuk memuliakan Dia, Lakukanlah terus apa yang Tuhan telah tetapkan untuk setiap kita.

Persiapkan diri anda jangan sampai diri anda low batt ketika Tuhan hendak memanggil anda dan anda akan kehilangan kesempatan masuk ke dalam kerajaan Allah sebab pintu sudah tertutup.

Charge terus diri anda dengan Firman Tuhan.

Tidak ada komentar: